CILEGON, (PR).- Empat calon anggota legislatif petahana dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera) diklaim dalam posisi aman melanjutkan tugasnya di DPRD Cilegon untu periode 2019-2024.

Hal itu dikatakan Ketua DPD PKS Cilegon Abdul Ghoffar di kantor sekretariat PKS di Kelurahan Ketileng, Cilegon.

“Berdasarkan hasil hitungan C1 yang dilakukan oleh para saksi, 4 anggota DPRD Cilegon asal PKS masih melenggang dan kami optimistis bisa masuk dalam 3 Besar pemenang Pemilu 2019 di Kota Industri (Cilegon) meski real count yang dilaksanakan KPU belum selesai,” katanya,Senin 22 April 2019 kepada wartawan Kabar Banten Himawan Sutanto.

Abdul Ghoffar mengatakan, dalam formulir C1 yang telah dikumpulkan para saksi pada Minggu 21 April 2019 sekira pukul 22.00, PKS berada di bawah Partai Gerindra atau di urutan ketiga.

“Dari penghitungan tersebut, PKS mendapatkan sekira 24.800 suara. Artinya, 4 Kader terbaik PKS dipastikan duduk di kursi DPRD Kota Cilegon. Untuk Dapil II yakni Citangkil-Ciwandan, mendapatkan satu kursi lagi. Jadi, PKS dapat 5 kursi,” ujarnya.

Abdul Ghoffar mengemukakan alasan kepastian berada di posisi ketiga adalah karena aktifitas kader PKS bahkan saksi yang serius mengawal Pemilu 2019 dengan penuh tanggung jawab serta adil dan jujur.

“Para pengamat menilai ada empat kriteria untuk PKS dalam perhelatan Pemilu 2019 yakni solid, militan, dan kolektif, dan keberkahan. Maka dari itu, para kader beserta saksi yang kami hadirkan mengawal secara serius dan mendapatkan formulir C1 walaupun harus menunggu 24 jam lebih,” tuturnya.

Daftar 5 Besar Kota Cilegon
Ada 5 partai yang masuk urutan 5 Besar berdasarkan laporan Pusat Tabulasi Daerah PKS Kota Cilegon. Kelima partai tersebut adalah Golkar, Gerindra, PKS, Berkarya, dan PAN.